Berita, Kepemudaan

Garda Bojonegara Alternatif Kelompok Pemuda Visioner

Sekelompok pemuda yang menamakan dirinya Gerakan Pemuda Desa (Garda) Bojonegara berhasil mengadakan konsolidasi, silaturahmi dan buka puasa bersama, Senin, 11 Juni 2018.

 

Bukber yang diadakan di Pondok Ash-Shidiqiyah Bojonegara ini dihadiri oleh pelajar, mahasiswa serta tokoh agama setempat. Sebagian besar merupakan pelajar dan mahasiswa perantauan di luar Kabupaten Subang.

 

Mereka berkelana mencari ilmu di Universitas berbagai kota, sebut saja kota Jakarta, Yogyakarta, Bandung, Cirebon bahkan ada pula yang jebolan luar negeri.

 

Mereka bersatu atas keperihatinan terhadap desa sendiri, hingga terbentuklah Garda Bojonegara sebagai alternatif perkumpulan pemuda desa yang kreatif, inovatif dan visioner.

 

Acara yang dihadiri oleh 30 orang pemuda-pemudi ini disuguhi Kuliah Tujuh Menit (kultum) oleh Ade Wahyudin, beliau berhasil membakar semangat pemuda, dengan menukil kembali sejarah keislaman.

 

“Pemuda merupaman tonggak perubahan suatu bangsa”. Tandasnya.

 

Kelompok pemuda yang digawangi oleh Toto Wijaksana, Anto Siswanto, Handini Wijaya dan Aceng Darta ini bercita-cita ingin memberikan sumbangsih pemikiran dan hal konkrit untuk pembangunan Desa Bojonegara di berbagai lini, terutama pembangunan SDM dan kepemudaan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *